Tanda-Tanda Bayi Tumbuh Gigi

Genpi.net - Pertumbuhan gigi pada bayi memiliki masa yang berbeda-beda, namun umumnya dimulai pada usia antara 4 bulan hingga 6 bulan. Memang tidak bisa secara tepat memprediksi  kapan gigi mulai tumbuh, namun ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa gigi bayi mulai tumbuh. Sebagian bayi pertumbuhan gigi ditandai dengan masa ketidaknyamanan ini bisa dilihat dengan bayi akan begitu banyak menangis, namun ada pula bayi yang melewati masa pertumbuhan gigi cukup cepat dengan tanpa adanya terlalu banyak keluhan. Ada bebera Tanda-Tanda Bayi Tumbuh Gigi diantaranya :

Tanda-Tanda Bayi Tumbuh Gigi
Tanda-Tanda Bayi Tumbuh Gigi

    1. Rewel

Bayi akan merasa tidak tenang karena adanya rasa sakit saat gigi kecilnya menekan area gusi yang segera timbul keluar. Pada dasarnya ini sangatlah wajar yang sehingga membuaut bayi sedikit rewel ini biasa bisa terjadi selama beberapa jam namun juga tidak terlalu lama. Namun juga jangan heran jika ada beberapa bayi yang lain mungkin akan terus rewel untuk beberapa hari.


    2. Pengeluaran air liur

Pada saat proses pertumbuhan gigi biasanya dapat merangsang bayi untuk pengeluaran air liur. Ini merupakan suatu peristiwa yang umum terjadi pada bayi di usia satu hingga 4 bulan.  Jadi jangan heran ketika melihat bayi sering mengeluarkan air liurnya di masa pertumbuhan giginya, air liur yang dikeluarkan biasa di batas wajar tidak begitu banyak jug

Baca Juga kenapa bayi menjulurkan lidah 

    3. Ruam pada dagu atau wajah

Ruam kulit akan sering terjadi pada bayi dimasa pertumbuhan giginya  ini biasa dilami berupa kering di sekitar area mulut juga dagu. Adapun penyebab dari hal ini adalah dari proses kontak langsung air liur itu sendiri, pencegahan yang bisa dilakukan berupa dengan menbersikah air liur tersebut untuk membantu mengurangi timbulnya ruam, Selain itu penggunaan krim kulit pada bayi juga bisa dilakukan, namun ingat pilih krim khusus untuk bayi


    4. Bayi Sering Menggigit

Gigitan yang sering dilakukan bayi biasa merupakan bentuk pelampiasan atas  ketidaknyamanan  yang di timbulkan dari tekanan pada gigi yang akan keluar biasanya menyebabkan bayi merasa tidak nyaman.   

Posting Komentar

Copyright © 2021

Genpi.net