Ikan yang bagus untuk kecerdasan anak

 Genpi.net  -  Kecerdasan pada bayi merupakan harapan yang pastinya dimiliki oleh setiap orang tua namun sebelum mengarapkan demikian mungkin kita harus tahu dulu kiat apa saja yang harus dilakukan supaya bayi bisa memiliki kecerdasan otak yang tinggi, perlu di ketahui bahwa ikan merupakan salah satu dari banyak makanan yang sangay bagus bagi otak sang anak

1. Beras merah dan Gandum utuh

Dalam beras merah dan gandum memiliki kandungan yang dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan sang bayi, beras merah dan gandum bisa diolah ini menjadi makanan yang bergizi, seperti bubur gandum atau bubur beras merah.

Ikan yang bagus untuk kecerdasan anak, genpi.net
Ikan yang bagus untuk kecerdasan anak


2. Ikan

Ikan memiliki protein yang sangat tinggi yang sangat berguna bagi kecerdasan otak anak, sebenarnya selain ikan juga ada telur yang memiliki protein tinggi, namun protein pada ikan jauh lebih tinggi di bandingkan pada telur, begitu banyak jenis ikan yang bernutrisi dan sangat baik untuk dikonsumsi si anak, beberapa di anatarnya :

1.Ikan bandeng

Perlu diketahui bahwa 100 gr ikan bandeng mengandung 20 gr protein, 4,8 gr lemak dan 123 kkal energi. Ikan ini sama sekali tidak mengandung karbohidrat.

2.Ikan Cakalang

Salah satu jenis ikan yang sangat terkenal di wilayah Asia Tenggara, biasa banyak diolah menjadi ikan asap dan abon ikan, di 100 gr cakalang mengandung protein 19,6 gr, lemak 0,7 gr ,107 kkal energy dan 5,5 karbohidrat.

3.Ikan Ekor Kuning

100 gr ikan ini mengandung 22,3 gr, lemak 1,2 gr, 108 kkal energi, protein dan 2,1 gr karbohidrat, mengolah ikan ini sangat mudah, cukup digoreng dalam bentuk fillet atau utuh dan menambahkan beberapa bumbu agar lebih gurih.

3. Sayuran berwarna

Wortel, tomat juga bayam merupakan makanan yang memiliki warnah cerah, menurut penelitian ini merupakan tanda bahwa sayuran tersebut kaya akan kandungan nutrisi seperti kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang mampu mendorong sejumlah sel otak untuk terus berkembang menjadi jauh lebih kuat juga sehat, yang pada akhirnya mampu menunjang kecerdasan otak bayi

Post a Comment

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2022

Genpi.net