Peluang pasar online Indonesia masih terbuka lebar

Peluang pasar online Indonesia masih terbuka lebar - Pemerataan Internet Indonesia kian hari kian lebar penetrasi pemasangan internet, ini merupakan peluang bagi kita untuk mengambil faedah dari peluang internet ini, google saja mengatakan Ekonomi Internet Indonesia Diperkirakan Berkembang Hingga $100 Miliar pada 2025 Menurut Hasil Riset.



Dalam riset berjudul e-Conomy SEA 2018 ini, Google dan Temasek kembali melakukan penelitian terhadap potensi ekonomi Internet di Asia Tengara. Hasil riset ini juga mencatat bahwa potensi Ekonomi Internet di Indonesia diperkirakan mencapai $100 miliar pada tahun 2025. Penelitian tahun 2018 ini, Indonesia banyak mendominasi beberapa sektor. Menginjak tahun 2025,

Indonesia diprediksi akan menjadi negara kepulauan digital dengan nilai ekonomi Internet terbesar ($100 miliar) di Asia Tenggara, 12 kali lipat dibanding tahun 2015. Penelitian yang dilakukan oleh Google bersama Temasek ini mencakup 4 sektor dalam ekonomi Internet yakni e-commerce, online travel, online media, dan ride hailing.

pertumbuhan ekonomi internet indonesia 2018


Dengan melesatnya pertumbuhan ekonomi digital Asia Tenggara terutama Indonesia pada tahun 2025. Penting bagi banyak orang di Indonesia dan pemerintah untuk mendukung dan meningkatkan talenta digital atau sumber daya manusia dalam bidang teknologi agar tenaga kerja Indonesia dapat bersaing di industri yang akan bernilai $100 miliar dalam, 7 tahun mendatang nanti. Terutama sumbangan GDP yang diberikan oleh industri online e-commerce kepada Indonesia. “Meskipun tahun ini masih sekitar 3% di GDP, ini akan berkembang pesat, sama seperti halnya Amerika Serikat pada tahun 2016 mencapai angka 6,5%” ujar Randy.
perbandingan antar negara pertumbuhan ekonomi internet


Baca juga wikimedia indonesia memanggil 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang pasar online Indonesia masih terbuka lebar

0 comments:

Post a Comment